Sabtu, 16 Maret 2013

Hiking 10 Maret 2013

Posted by Unknown On 07.45 | No comments

         Taman Nasional Gunung Ciremai merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Kelebihan dari tempat wisata ini adalah tempat pemandian berupa curug yang dikenal dengan nama Curug Puteri, taman bermain, taman ilmu, dan lain sebagainya. Dalam rangka tadabur alam dan kegiatan outbond, OSPPMA mengadakan kegiatan khusus untuk Santri Al-Ihya yaitu hiking ke Taman Nasional Gunung Ciremai.
            Hiking ini dilaksanakan pada hari ahad, 10 Maret 2013 dimulai dengan pembukaan depan Masjid Al-Ihya jam 06.30 WIB. Selanjutnya santri memulai hiking dengan jalan kaki menuju Taman Nasional Gunung Ciremai dengan jarak tempuh sekitar 8 km. Seluruh santri terlihat sangat bersemangat saat melakukan perjalanan menuju tempat tujuan, hal ini terlihat dari cerianya para santri saat melakukan perjalanan. Setibanya di lokasi tujuan, santri terlihat senang sekali karena perjalanannya yang panjang.
            Setelah beristirahat sejenak, santri di bagi kelompok untuk memudahkan kegiatan. Kegiatan permainan pertama adalah perang air. Santri terlihat semangat sekali saat mengikuti permainan perang air, mereka tidak peduli lagi pakaian basah. Kegiatan selanjutnya adalah mengunjungi Curug Puteri yang berlokasi di bawah wahana permainan. Kegiatan di Curug Puteri merupakan kegiatan terakhir dari kegiatan Hiking dan Santri kembali melanjutkan perjalanan pulang menuju pesantren.

0 komentar:

Blogroll

www.ppmalihyakuningan.org

About