Sabtu, 09 Maret 2013

Peringatan Maulid Nabi SAW 1434 H

Posted by Unknown On 13.47 | No comments
Pada tanggal 24, Januari 2013 Pondok Pesantren Al-Ihya Kuningan memperingati hari Maulid Nabi (Muhammad’s Birthday). Dengan bertujuan mengingat sejarah kejadian Nabi Muhammad yang telah berjuang menyebarkan agama Islam dan telah merubah zaman yang jahiliyah hingga jaman yang cerdas. Muhammad SAW adalah seseorang yang memegang teguh tauhidnya. Oleh karna itu, patut kita contoh perilaku Nabi Muhammad SAW.
Dalam memperingati acara Maulid Nabi ini pengurus OSPPMA(Organisasi Pondok Pesantren Modern Al-Ihya)  mengadakan berbagai macam lomba yang dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2013 s/d 26 Januari 2013. Acara tersebut diisi oleh berbagai lomba dan diikuti oleh para santri dengan perwakilan dari setiap kelas dan asrama. Lomba yang di adakan antara lain Pidato 3 bahasa yang di laksanakan pada Kamis (24/01) jam 09.00 WIB sampai dzuhur, setelah itu disambung dengan perlombaan pembacaan berita 2 bahasa(Arab, Inggris) sampai ashar. Acara  di lanjutkan kembali ba’da isya dengan perlombaan drama musikal dari tiap asrama sampai pukul 09.50.
Perlombaan kembali diselenggarakan pada Jumat(25/01) dengan lomba Puisi Islami. Acara puncak pada (27/01) sabtu malam yaitu pengumuman kejuaraan. Lomba Pidato bahsa arab di juarai oleh Nur Wahyul Aulia dari kelas 3 dengan runner-up Al-Qurbatulillah dari kelas 2, Pidato Bahasa Inggris dijuarai oleh Dian Rosdianasari dari kelas 4 dengan runner-up Irna Noerochmah, unuk pidato bahasa Indonesia piala berhasil disabet oleh Sindi Yustia Maharani dari kelas 3 dengan runner-up Epa Mustipa dari kelas 4. Untuk lomba pembacaan berita bahasa Inggris dijuarai oleh Nisa Nurmayati dari kelas 4 dan Isma Aulia Rahmah dari kelas 3, di bahasa Arab kejuaraan berhasil dicetak oleh Rizky Oktaviani dari kelas 3 dan Laila Robi’ah Alfiani dari kelas 1. Sedang untuk perlombaan puisi di juarai oleh Sarah Siti Ruqoyah dari kelas 3 dengan runner-up Afmi Alfiani Rahmah. (dn dkk/red)

0 komentar:

Blogroll

www.ppmalihyakuningan.org

About